Diberdayakan oleh Blogger.

Danau Maninjaau

|| || || 2 komentar
KELOK 44 DIMANINJAU  SUMATERA BARAT

InsyaAllah saya akan sedikit menceritakan perjalanan liburan di sumatera barat khususnya maninjau yang mempunyai alam yang sangat indah dengan danau maninjau dan kelok 44 nya.kebetulan saya mempunyai keluarga dimaninjau tepatnya di bancah,bayur maninjau.Tepat pada malam hari kakak saya sudah lama menanti kedatangan saya bersama keluarga dari jakarta menuju aceh dengan mampir ke maninjau sumetera barat.

Alhamdulillah setiba saya didarumah kakak kami sudah disiapkan dengan hidangan ikan bakar,yang mana ikan tersebut berasal dari  danau maninjau hasil dari usaha kakak saya yang sehari-harinya berusaha di bidang perternakan ikan dengan sistem karamba didanau maninjau.


 

Ke esokan harinya kami sekeluarga siap-siap untuk menangkap ikan yang banyak,untuk persiapan  perjalanan ke aceh karena keluarga kakak juga ikutan menuju aceh untuk berlebaran jadi bersama kelurga besar lainnya.tepat sore hari aku dan keluarga kecil ku pergi jalan-jalan menuju kelok 44 untuk menikmati danau maninjau yang katanya sangat indah bila dipandang dari kelok 44 yang tepatnya dikelokkan 32-33.sesampainya disana apa yang diceritakan benar-benar menjadi kenyataan begitu indah nya danau maninjau dilihat dari kelok 44 ( kelok 32-33)Subhanallah kebesaran Allah dalam menciptakan alam ini.

Setelah puas kami memandang danau maninjau dari kelok 44 kamipun pulang kembali kerumah kakak di bancah yang sudah meyiapkan makanan untuk makan malam tetntunya dengan ikan gorengnya yang tentu ikannya masih berasal dari danau maninjau hasil dari ternak sendiri.

Pada keesokanharinya setelah habis subuh kamipun menuju aceh melalui kelok 44 melalui jalur bukit tinggi - padang sidempuan-tarutung-sidikalang-kutebuluh-lau pakam-terakhir kampung halaman ku yaitu KUTACANE ( Aceh Tenggara ) untuk berlebaran.. Dan mudah2an tahun ini juga aku bisa melaksanakan lebaran di kampung halaman ku.


/[ 2 komentar Untuk Artikel Danau Maninjaau]\
Raden 2010 mengatakan...

Yang ini MANTAAAP...

Ane belum pernah menapakan kaki di pulau sebrang..
kapan ya bisa kesana (sambil menghayal)

Comment for last picture : siapa yang ng-shoot tuch..

Unknown mengatakan...

mantap

Posting Komentar